Geografis Desa

  30 Maret 2017  |  DESA BARENG

Desa Bareng secara geografis terletak di dataran sedang dan sebagian berada di dataran rendah berjarak ± 5 Km arah timur dari pusat kecamatan dan memiliki potensi yang cukup strategis dengan luas wilayah 242,366 Ha yang terbagi menjadi 2 Dusun, yakni: Dusun Krajan, dan Dusun Tembelang dengan perbatasan wilayah sebagai berikut :

Utara : Berbatasan dengan Desa Bunder Kecamatan Kabat

Barat : Berbatasan dengan Desa Balak Kecamatan Songgon

Selatan : Berbatasan dengan Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh

Timur : Berbatasan dengan Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi

Desa Bareng Kecamatan Kabat memiliki jumlah penduduk ± 1.731 jiwa yang terdiri dari 883 jiwa penduduk laki-laki dan 848 jiwa perempuan. Potensi Desa Bareng cukup besar, baik potensi yang sudah dimanfaatkan maupun yang belum yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Potensi yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya perlu terus digali dan dikembangkan untuk kemakmuran masyrakat secara umum.

Topografi Desa Bareng berupa dataran sedang yang berada dikaki perbukitan yang diliintasi oleh beberapa aliran sungai yaitu sungai binau disebelah selatan dan sungai lungun disebelah utara. Sedangkan ketinggian rata-rata kurang lebih 100 m dari permuukaan air laut dengan keadaan suhu rata-rata berkisar 23-30 oC curah hujan rata-rata 2.000-3.000 mm. Dengan demikian kondisi alam desa bareng cukup subur dengan sumber air cukup meskipun dimusim kemarau.

 

Contact Details

  Alamat :   Jalan Lurah Mansur No. 03 Desa Bareng Kode Pos 68461
  Email : desabarengkabat@gmail.com
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook : Pemdes Bareng
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi